tips-interior-kamar-hotelHotel merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh para tamu wisatawan yang ingin tidur nyaman, sehingga Jasa Kontraktor Hotel harus bisa memberikan desain interior yang baik untuk kenyamanan bagi setiap tamu yang datang, salah satu Desain Interior Hotel yang sering digunakan adalah desain kamar tidur hotel minimalis dan sederhana. karena selain nyaman juga tidak membutuhkan banyak dana untuk mendesainnya.

berikut adalah beberapa ciri desain interior kamar hotel modern seperti hotel bintang 5 yang dapat meningkatkan kenyamanan para tamu yang datang:

  1. Memiliki sistem listrik dengan tiga jalur yaitu di nakas dan pada pintu masuk kamar hotel
  2. Penggunaan lampu otomatis pada almari, sehingga ketika almari dibuka maka secara otomatis lampu almari akan menyala
  3. Dilengkapi dengan lampu baca yang terletak di meja sebelah ranjang tidur, lampu baca ini dapat diatur secara manual.
  4. Menggunakan lampu-lampu terang pada bagian kamar mandi, lampu di sekitar cermin, lampu dinding, dan lampu plafon.
  5. Menggunakan pengatur dimmer pada setiap lampu yang ada.

ada beberapa faktor pendukung untuk meningkatkan kenyamanan interior kamar hotel sederhana, yaitu:

  1. Penggunaan tempat tidur yang berkualitas, enak dan juga nyaman.
  2. Penggunaan furniture hotel yang unik dan menarik seperti lemari pakaian, meja TV, hingga gantungan baju/
  3. Dilengkapi dengan meja, kursi, dan sofa pada kamar hotel sehingga para tamu hotel dapat menerima tamu didalam kamar hotel
  4. Menyediakan kulkas kecil dalam kamar hotel dan berisi dengan beraneka macam makanan ringan untuk para tamu hotel.
  5. Penambahan dekorasi ruangan pada dinding kamar hotel sehingga kamar hotel tampak lebih menarik dan nyaman. 

Tips-tips Mendesain Kamar Tidur Hotel

  1. Penggunaan Aksesoris Ruangan. Untuk mempercantik ruangan, maka tambahkan aksesoris ruangan seperti hiasan dinding, seperti lukisan artistik dan unik.
  2. Pemilihan Sprei. Hal utama dalam kamar hotel adalah kenyamanan saat tidur. Gunakan warna sprei netral seperti putih untuk alas penutup ranjang, warna netral ini dapat memberikan kesan bersih pada ranjang.
  3. Penyusunan Bantal. Susunlah bantal dengan menyandarkan beberapa bantal pada headboard, untuk lebih mempercantik tampilan ranjang gunakan tambahan bantal persegi pada susunan bantal itu.
  4. Penggunaan Karpet Cantik. Karpet cantik ini adalah karpet yang hanya digunakan untuk mempercantik ruangan saja, ukuran karpet ini tidak terlalu lebar sehingga bagian lantai masih bisa terlihat dan juga karpet ini kalau bisa memiliki motif yang unik.
  5. Lampu Meja. lampu meja yang digunakan merupakan lampu meja yang memiliki desain dan motif yang unik sehingga dapat menunjang desain interior kamar hotel. Lampu meja ini biasanya sedikit redup agar kamar hotel terlihat mewah dan elegan.